Kamis, 07 Agustus 2014

Semua Tentang Transformasi di Adobe Illustrator

Dalam tutorial ini Anda akan belajar segala sesuatu yang Anda pernah ingin tahu tentang salah satu yang paling kuat Adobe Illustrator Tools - Transformasi. Temukan cara kerjanya, belajar beberapa cara mengubah objek, mempelajari alat transformasi, dan banyak teknik lain yang berguna.

Ingin akses ke file penuh Vector Sumber dan salinan didownload dari setiap tutorial, termasuk yang satu ini? Bergabunglah Vector Ditambah untuk hanya 9 $ per bulan.
  • Program: Adobe Illustrator CS3
  • Kesulitan: Pemula
  • Perkiraan Waktu Penyelesaian: 30 menit
Illustrator memiliki banyak alat, panel, dan perintah yang membuat pekerjaan kami jauh lebih mudah. Di antara mereka, namun, ada beberapa yang luar biasa yang saya pribadi mempertimbangkan fitur yang paling penting dari program ini. Mereka termasuk kuas, panel Penampilan, Efek, dan, tentu saja, transformasi.
Mengetahui transformasi mengetahui banyak - ini memberi Anda kekuatan yang Anda mungkin tidak pernah bahkan berpikir tentang. Jadi hari ini kita akan mencoba untuk mempelajari segala sesuatu tentang transformasi di Illustrator. Topik ini sangat berguna untuk pemula, namun pengguna menengah juga dapat menemukan fakta-fakta menarik di sini.
Sebelum kita belajar cara untuk mengubah, mari kita pertama mengerti apa arti setiap istilah yang terkait dengan transformasi. Dengan cara ini kita akan lebih tahu bagaimana setiap alat bekerja.
Transformasi Istilah berasal dari akhir kata latin "transformasi" (metamorfosis). Transformasi obyek biasanya mengubah posisi atau bentuk, atau keduanya. Tentu saja, tampak jelas dan cukup mudah, tapi operasi sederhana ini mampu mengubah citra Anda secara drastis.
Ada banyak jenis transformasi mengubah berbagai parameter (posisi, ukuran, sudut, dll), mereka dapat dilakukan baik secara terpisah atau bersama-sama pada waktu yang sama. Transformasi berlaku untuk salah satu atau lebih objek yang sudah dipilih dengan Selection Tool (V).
Objek dalam dokumen Anda mungkin bentuk yang beragam, tetapi algoritma transformasi berlaku untuk semua dari mereka sama-sama. Hal ini karena program ini memiliki sistem terpadu transformasi, apakah kita berbicara elips, spiral, atau persegi panjang. Setiap benda memiliki apa yang disebut kotak berlari, yang merupakan daerah perbatasan dengan ditarik di sekitarnya.
Perbatasan menyentuh paling kiri, paling kanan, paling atas, dan bawah-poin terbanyak dari suatu objek. Ini mencakup empat titik sudut dan empat sisi, sama pentingnya dalam transformasi. Kotak berlari memungkinkan untuk dengan mudah mengubah objek apapun. Hal ini biasanya terlihat secara default, tetapi Anda mungkin ingin mematikannya (Shift + Command + B).
Kotak berlari biasanya mencakup titik sentral menunjukkan - itu belum tentu titik pusat dari sebuah objek, seperti yang dihitung dari perbatasan kotak. Jika Anda tidak melihat pusat, coba buka Atribut panel (Command + F11) dan klik ikon Tampilkan pusat. Secara default, titik pusat ini suatu benda dianggap sebagai titik transformasi, atau titik referensi. Ini berarti, bahwa ketika suatu objek misalnya ditingkatkan, pusat akan tetap di tempat, sementara semua titik lainnya mengubah posisi.
Namun, saat melakukan transformasi, kita dapat mengubah jalur transformasi. Dalam hal ini titik yang baru kita pilih (dalam kaitannya dengan bentuk awal dari sebuah objek) akan tetap di tempat. Saya ingin menekankan, bahwa titik acuan dapat ditetapkan dalam setiap bagian dari dokumen Anda, bukan hanya dalam objek Anda.
Jenis utama dari transformasi bergerak. Meskipun banyak pengguna Illustrator bahkan tidak tahu tentang hal itu, bergerak adalah transformasi. Memindahkan obyek berarti mengubah koordinat, sehingga posisi diubah - maka, bergerak adalah mengubah.
Ini adalah cara yang paling populer untuk mengubah, seperti yang kita selalu memindahkan benda dari satu tempat ke tempat lain. Pindah biasanya didasarkan pada titik pusat dari suatu objek, dan titik transformasi tidak berubah. Pindah diukur dalam poin, piksel, atau unit jarak lain yang diatur dalam Preferensi (Command + K).
Scaling adalah mengubah ukuran suatu objek. Ada banyak cara untuk skala objek di Illustrator, tetapi mereka semua mengubah ukuran suatu objek. Setiap titik transformasi dapat ditugaskan sementara skala. Pada grafik dua dimensi ada dua sumbu, sehingga objek dapat ditingkatkan dalam dua arah.
Hal ini dimungkinkan untuk skala itu secara terpisah (horizontal atau vertikal) - dalam hal ini bentuk dan proporsi objek akan berubah. Skala proporsional akan membatasi bentuk objek, mengubah secara bersamaan dalam dua arah. Scaling diukur dalam persen, mulai dari 100% sebagai ukuran objek awal.
Berputar mengubah sudut objek. Bervariasi dari 0 hingga 360 derajat, kita bisa memutar objek dari posisi awal pada imajiner lingkaran virtual. Tergantung pada titik transformasi kita menetapkan, diameter lingkaran maya ini dapat diubah. Jika kita meninggalkan titik transformasi di tengah default kotak berlari objek, maka objek akan berputar di sekitar itu sendiri. Ada banyak cara untuk memutar objek, memasuki sudut diperlukan. Rotasi diukur dalam derajat dari -360 sampai 360.
Mirroring, atau mencerminkan, adalah cara yang lebih kompleks transformasi. Ini membalik objek ke segala arah, mencerminkan itu dari sumbu yang kita butuhkan. Kami hanya dapat flip obyek secara vertikal maupun horizontal, atau memasukkan setiap sudut lainnya. Hal ini juga berputar itu tergantung pada sumbu dan transformasi titik.
Transformasi ini (ditampilkan di bawah) menghasilkan refleksi cermin dari benda aslinya, ketika kita menetapkan titik di mana berdiri cermin. Perlu diingat, bahwa objek simetris tidak akan berubah setelah mempertimbangkan. Refleksi diukur dalam derajat.
Tipe lain transformasi kompleks geser. Ini berarti skewing obyek (atau, lebih tepatnya, itu berlari kotak) menurut salah satu sumbu, sekitar titik ditugaskan. Miring ini bervariasi dari sumbu horisontal atau vertikal untuk setiap sudut. Shear dapat preformed dengan berbagai perangkat dan perintah. Hal ini diukur dalam tingkat miring dalam derajat dan sudut geser dalam derajat.
Jenis transformasi terakhir adalah free transform - karena ia mengikuti dari namanya, metode ini memungkinkan untuk secara bebas mengubah objek dengan beberapa parameter sekaligus. Ini berarti bahwa posisi, ukuran, sudut, dan kemiringan dapat diubah secara bersamaan, menggabungkan beberapa jenis transformasi dalam satu.
Cara yang paling populer dari transformasi menggunakan perkakas dari panel Tools. Ada beberapa alat transformasi yang mengubah parameter yang berbeda dari objek yang dipilih. Mari kita menganalisis semua dari mereka.
Move Tool (V) dikombinasikan dengan Selection Tool dan menyajikan panah hitam akrab. Cara termudah bergerak adalah, sebenarnya, memindahkan objek yang dipilih secara manual dengan menyeretnya ke posisi yang diinginkan. Namun, seringkali kita perlu posisi yang tepat ketika menyeret sederhana tidak bekerja. Dalam hal ini kita dapat memindahkan objek dari dialog dari alat pilihan - dalam hal ini, Move Tool.
Klik alat pada panel Tools dua kali, dan Anda akan mendapatkan dialog di mana semua pilihan dapat dimasukkan. Untuk Move tool, itu termasuk bergerak secara horisontal dan vertikal di setiap unit (sesuai dengan koordinat persegi), atau jika Anda suka koordinat kutub lainnya, Anda dapat memasukkan jarak dan sudut untuk memindahkan objek tepat. Anda dapat menyisipkan nomor baik positif maupun negatif. Anda mungkin juga ingin menekan tombol Copy pada dialog untuk membuat objek duplikat pindah. Titik transformasi tidak berubah di sini.
The Scale Tool (S) terlihat seperti persegi panjang kecil yang ditingkatkan. Untuk skala objek yang dipilih, cukup tarik pegangan kotak berlari nya (delapan kotak putih). Untuk skala horisontal, tarik horizontal, dan untuk skala vertikal, tarik vertikal. Untuk kedua, tarik sudut menangani, dan untuk membatasi proporsi tekan Shift. Secara default, titik pusat adalah titik transformasi, tetapi Anda dapat memperbaikinya dalam posisi yang berbeda hanya dengan mengklik tempat yang Anda butuhkan sebelum mengubah objek.
Namun, jika Anda perlu untuk skala objek tepat, klik dua kali Skala pada panel Tools dan masukkan angka yang dibutuhkan dalam dialog. Anda dapat memilih apakah mau memasukkan persen untuk seragam (proporsional) scaling, atau masukkan nomor terpisah untuk skala horisontal dan vertikal. Sekali lagi, adalah mungkin untuk menekan Copy untuk menduplikasi suatu benda sewaktu skala. Sering kali ketika Anda perlu skala objek dari dialog, Anda juga ingin titik transformasi standar berubah. Cukup Alt-klik di mana Anda ingin titik baru untuk duduk, dan dialog akan terbuka.
The Rotate Tool (R) adalah panah melingkar kecil. Untuk memutar objek, pilih dan tarik ke arah yang diperlukan. Sebagai titik transformasi default adalah di pusat objek, akan diputar di sekitar itu sendiri. Anda dapat menetapkan titik referensi yang berbeda dengan mengklik di tempat yang diperlukan sebelum berputar. Anda juga mungkin ingin tahu bahwa menahan Shift memungkinkan Anda untuk memutar di sudut dibagi dengan 45, seperti: 45, 90, 135, 180, dan seterusnya.
Tentu saja, jika Anda membutuhkan sudut yang tepat, klik dua kali Putar pada panel Tools dan masukkan gelar dalam dialog. Bilangan positif memutar berlawanan arah jarum jam, dan angka negatif memutar searah jarum jam. Anda dapat menekan Copy untuk menduplikasi objek saat berputar. Untuk mengubah jalur transformasi dari pusat objek ke tempat lain, Alt-klik untuk menetapkan titik baru dan membuka dialog.
The Reflect Tool (O) adalah segitiga cermin kecil yang tersembunyi di bawah Alat Rotasi. Untuk mencerminkan objek yang dipilih, hanya tarik ke arah yang diperlukan. Titik referensi default adalah di tengah, sehingga objek akan tercermin di sekitar sumbu yang memotong pusat itu. Untuk menggunakan tepat sumbu horisontal atau vertikal untuk mirroring, tahan tombol Shift. Untuk mengubah jalur transformasi, seperti biasa, klik di mana Anda ingin tempat itu sebelum mengubah.
Sekali lagi, untuk refleksi yang tepat, klik dua kali Renungkan pada panel Tools dan memasukkan sumbu yang Anda butuhkan dalam dialog. Yo bisa memilih vertikal atau sumbu horisontal simetris sempurna, atau masukkan sudut kustom. Untuk menduplikasi suatu benda sewaktu mencerminkan, tekan Copy. Untuk mengubah jalur transformasi dari pusat objek ke tempat lain, Alt-klik untuk menetapkan titik baru dan membuka dialog pada saat yang sama.
The Shear Alat tampak seperti persegi panjang miring sedikit dan tersembunyi di bawah Tool Scale. Untuk geser objek yang dipilih, drag manapun dalam arah yang diperlukan. Titik transformasi akan tetap di tengah. Untuk geser sepanjang sumbu horisontal, tarik horizontal, dan geser sepanjang sumbu vertikal, tarik vertikal. Untuk membatasi lebar obyek atau tinggi, atau geser sepanjang sumbu miring oleh tingkat 45-dibagi, tahan tombol Shift. Seperti alat transformasi lainnya, menetapkan titik referensi yang berbeda dengan mengklik di tempat yang diperlukan sebelum geser.
Untuk sudut yang tepat, klik dua kali geser pada panel Tools dan masukkan jumlah geser dalam derajat dan sumbu dalam dialog. Tekan Copy untuk menduplikasi suatu benda sewaktu miring. Untuk mengubah jalur transformasi dari pusat objek ke tempat lain, Alt-klik untuk menetapkan titik baru dan membuka dialog.
Seperti yang saya telah disebutkan, Selection Tool (V) digunakan untuk Pindah - jenis pertama dan paling penting dari transformasi. Namun, alat ini juga dapat digunakan untuk secara manual melakukan beberapa metode transformasi lainnya. Kita dapat dengan mudah mengubah tidak hanya posisi objek, tapi ukuran dan sudut.
Untuk skala dengan Selection Tool (V) memilih salah satu objek dan cukup tarik pegangan di itu berlari kotak (kotak putih di sudut-sudut dan di sisi). Benda tersebut akan ditingkatkan ke arah yang Anda tarik.
Jika Anda ingin membatasi proporsi, tahan tombol Shift untuk skala di kedua arah sambil menyeret handler sudut. Titik referensi tidak dipertimbangkan dalam kasus ini, sehingga objek akan berubah sesuai dengan arah yang Anda tarik tanpa titik transformasi tetap ditentukan. Anda tidak dapat menentukan titik acuan, tetapi jika Anda ingin memperbaiki titik sentral sementara skala obyek dengan Selection Tool, tahan tombol Alt.
Untuk memutar dengan Selection Tool (V), pilih obyek dan tempatkan kursor di atas setiap pegangan sudut kotak loncat nya. Ketika kecil panah ganda muncul, Anda dapat memutar objek ke segala arah dan sudut.
Dalam rangka untuk menjaga sudut yang tepat (45, 90, dan sebagainya), tahan tombol Shift - objek akan snap ke sudut ini sementara berputar. Titik referensi tidak dapat diubah saat berputar dengan Selection Tool, sehingga objek akan diputar di sekitar itu sendiri dengan titik transformasi di tengah.
Selain alat transformasi yang dijelaskan di atas, Illustrator memiliki beberapa alat tambahan yang dapat mengubah bentuk objek dengan berbagai cara lain. Mereka tidak hanya mengubah satu parameter obyek, seperti posisi, ukuran, atau sudut, tetapi mereka dapat mengubah dan membentuk kembali secara drastis. Mari kita secara singkat kita lihat alat ini.
Free Transform Tool (E) memungkinkan untuk mengubah objek bebas - menggabungkan semua alat transformasi menjadi satu, termasuk: bergerak, skala, memutar, mencerminkan, dan geser. Juga, memungkinkan seseorang untuk melakukan distorsi perspektif. Pada dasarnya, dengan alat ini Anda dapat menarik pegangan di kotak berlari objek ke segala arah, tidak seperti dengan alat transformasi lainnya.
Untuk memutar atau skala, cukup tempatkan kursor di dekat pegangan yang Anda butuhkan pada kotak berlari objek dan melakukan transformasi seperti dengan alat yang tepat. Untuk mencerminkan objek, tarik dari pegangan di satu sisi ke sisi yang berlawanan, sambil menahan Shift. Akhirnya, untuk geser objek dengan Free Transform Tool, memindahkan salah satu sisi menangani dengan arah yang diperlukan, sambil menekan Command + Alt.
Untuk menarik salah satu sudut menangani secara terpisah, tekan tombol mouse sudut dan kemudian tekan Command setelah ini - sekarang Anda dapat memposisikan sebagai Anda mendistorsi objek. Untuk membatasi dasar horizontal atau vertikal sambil menyeret pegangan, tahan tombol Shift. Jika Anda ingin menyeret dua pegangan simetris mendistorsi dalam perspektif, tarik pegangan sudut sambil menekan Alt + Command + Shift.
Membentuk Alat tersembunyi di bawah Skala dan alat geser. Hal ini juga memungkinkan seseorang untuk mengubah suatu objek dengan caranya sendiri yang spesifik. Untuk pikiran saya, itu bekerja seperti skala tetapi menganggap jangkar poin, sementara mengubah. Bila Anda memilih salah satu objek dan memilih Tool Pembentuk, Anda dapat memindahkan setiap titik anchor yang ada pada objek dengan menyeretnya ke posisi yang diinginkan. Namun, hasilnya akan membentuk kembali seluruh objek secara proporsional tanpa perlu men-tweak setiap titik secara terpisah. Ini efek dari alat ini hanya dapat dilihat pada jalur terbuka.
Sekelompok alat yang layak disebut adalah Warp Alat kelompok (Shift + R). Meskipun alat ini tidak mengubah objek dengan cara yang biasa, mereka masih merusak bentuk secara signifikan, jadi saya pikir kita bisa secara singkat ikhtisar mereka. Dalam kelompok ini, ada delapan alat yang mempengaruhi bentuk dari obyek lokal dalam berbagai cara. Dari warp kusut, untuk mengasapi, mengerut, mereka menambahkan jangkar poin dan segmen ke objek deformasi secara drastis.
Kami telah belajar bagaimana menggunakan alat transformasi untuk mengubah objek parameter - posisi, ukuran, sudut, bentuk, dan lain-lain. Namun, di Illustrator selalu ada beberapa cara untuk melakukan satu tindakan. Mari kita coba untuk melakukan transformasi dengan perintah menu yang sesuai: Object> Transform.
Semua jenis transformasi yang biasa kami mengamati (bergerak, skala, memutar, mencerminkan, dan geser) dapat dilakukan dengan perintah menu yang sesuai dari Object> Transform.
Mereka bekerja sama seperti alat-alat yang dijelaskan di atas, hanya Anda tidak dapat mengubah titik acuan dari pusat objek, dan transformasi tidak dapat dilakukan secara manual. Ketika Anda mengakses submenu (misalnya, Object> Transform> Skala) yang muncul-up dialog mirip dengan salah satu alat yang sesuai. Cukup masukkan parameter yang diinginkan dan tekan OK untuk menerapkan atau Copy untuk menduplikasi objek.
Shortcut paling penting tentang transformasi, dalam pikiran saya, adalah Object> Transform> Transform fitur Lagi (Command + D). Perintah ini mengulangi transformasi terakhir diterapkan dengan parameter yang sama, menjadi langkah yang, scaling dengan titik referensi diubah, atau rotasi dengan duplikasi.
Fitur ini berguna memungkinkan seseorang untuk menciptakan efek yang sangat menarik - misalnya, dari objek sederhana berubah lagi beberapa kali kita bisa mendapatkan bunga yang bagus. Transform lagi dapat sangat membantu dalam banyak kasus, jadi hanya ingat jalan pintas ini: Command + D.
Kami sudah berbicara tentang kotak berlari dan perannya dalam transformasi. Ini merupakan persegi panjang menyentuh batas objek dari empat sisi (atas, bawah, kiri, dan kanan). Namun, Anda mungkin memperhatikan bahwa kotak berlari adalah seringkali berubah ketika objek berubah - misalnya, setelah rotasi sebesar 45 degreed kotak berlari tidak akan lagi menjadi persegi panjang sempurna diposisikan, sebagai sudut akan berubah.
Namun, Anda mungkin menghadapi kebutuhan untuk mengubah tampilan dari kotak berlari kembali ke persegi panjang frontal dengan sisi horizontal dan vertikal. Untuk melakukannya, pergi ke Object> Transform> Reset Batas Box. Ini akan berubah kembali ke persegi panjang default, sementara objek tetap diputar oleh 45 derajat.
Seperti yang bisa Anda tebak, adalah mungkin untuk mengubah tidak hanya satu objek yang terpisah, tetapi sekelompok benda. Untuk melakukannya, cukup pilih semua benda yang Anda butuhkan (menekan Shift akan menambahkan objek ke pilihan).
Namun, dalam hal ini kotak berlari virtual akan diambil sekitar semua benda. Ini berarti bahwa, misalnya, rotasi akan dilakukan seolah-olah itu adalah salah satu objek besar, menurut bounding box. Namun, kadang-kadang kita perlu mengubah semua benda yang dipilih secara terpisah - mengatakan, memutar mereka. Berikut adalah ketika Transform setiap karya terbaik.
Pilih semua benda yang Anda butuhkan dan pergi ke Object> Transform> Transform Setiap (Alt + Shift + Command + D). Anda akan melihat dialog dengan berbagai parameter. Semua metode transformasi digabungkan sana, sehingga Anda dapat memasukkan horizontal dan vertikal bergerak, horisontal dan skala vertikal, sudut rotasi, refleksi sepanjang X atau Y axis, dan juga mengubah titik transformasi dari pusat ke setiap menangani kotak berlari di proxy kecil di hak. Semua benda yang dipilih akan berubah secara terpisah, dan Anda juga dapat menekan Copy untuk menduplikasi mereka. Fitur lain adalah kotak centang Acak, check it jika Anda ingin obyek untuk mengubah secara acak.
Saya ingin menyebutkan satu lagi cara kreatif menggunakan Transform Setiap perintah. Ingat Transform lagi fitur? Sayangnya, menghafal hanya satu transformasi terakhir diterapkan - bergerak, skala, mencerminkan, dll Tapi kadang-kadang kita ingin membuat serangkaian salinan objek dengan beberapa jenis transformasi diterapkan untuk setiap. Misalnya, sepuluh eksemplar persegi panjang diputar oleh 10 derajat dan diperkecil untuk masing-masing 90%. Kita tidak akan bisa mengulang kedua metode transformasi dengan Command + D untuk mencapai efek ini, seperti rotasi dan skala dua langkah terpisah.
Tapi di sini adalah trik - pilih objek dan menjalankannya melalui Transform Setiap perintah, masukkan semua parameter dan tekan Copy - perintah ini menggabungkan keempat metode transformasi masih dianggap satu langkah. Sekarang Anda dapat mengubah objek lagi untuk banyak salinan yang Anda butuhkan.
Seperti kebanyakan program grafis, Illustrator memiliki banyak cara pintas rahasia untuk membuat pekerjaan Anda lebih mudah. Transformasi memiliki banyak tombol pintas membantu dan layak menghafal.
Hampir setiap mengubah alat memiliki kunci. Untuk mengingatkan lagi, mari kita ingat mereka semua: Move Tool (V), Tool Scale (S), Rotate Tool (R), Reflect Tool (O), Free Transform Tool (E), dan kelompok Warp Tools (Shift + R ). Shear dan Membentuk alat tidak memiliki standar tombol panas, tetapi Anda dapat dengan mudah menetapkan mereka pintas di Edit> Keyboard pintas (Alt + Shift + Command + K).
Meskipun kami telah disebutkan ini, saya pikir mungkin membantu untuk mengingatkan lagi - selagi mengubah secara manual dengan alat khusus, Anda mungkin ingin menggunakan tombol pengubah khusus untuk mengubah beberapa parameter. Mereka bekerja hampir sama untuk setiap alat transformasi yang Anda gunakan, jadi ingatlah ini pengubah sederhana, karena mereka akan menghemat waktu dan membuat proses transformasi lebih mudah.
Selain alat transformasi dan menu, ada cara lain untuk mengubah benda-benda di Illustrator. Seluruh panel didedikasikan untuk itu - Transform panel (Shift + F8). Perlu diingat, bahwa Transform panel bekerja dengan seluruh benda atau kelompok benda, dan bahwa di sini pengukuran mutlak digunakan, tidak seperti dengan mengubah alat atau menu, dimana kami menggunakan pengukuran relatif.
The Transform panel memiliki proxy kecil yang menunjukkan jalur transformasi. Ada sembilan posisi yang mungkin - pusat, merangkak sudut, dan empat pusat dari kotak objek melompat-lompat sisi. Anda dapat memilih salah satu dari titik-titik ini untuk referensi, tetapi Anda tidak dapat memperbaiki titik transformasi acak lain dengan Transform panel. Posisi yang dipilih akan menunjukkan titik awal untuk perhitungan sementara mengubah dengan panel.
Untuk mengubah posisi obyek (atau memindahkan) dengan Transform panel, Anda dapat memasukkan nilai-nilai yang dibutuhkan di X dan Y bidang. Anda dapat melihat nomor di bidang ini - mereka menunjukkan koordinat titik referensi objek. X menunjukkan koordinat horizontal obyek (atau, lebih khusus, titik referensi yang dipilih), sedangkan Y menunjukkan koordinat vertikal dalam dokumen Anda. Cukup memasukkan nomor baru di unit yang tepat (unit pengukuran dapat berubah di Edit> Preferences> Units & kinerja Display). Perlu diingat, bahwa di Adobe Illustrator awal koordinat secara default diposisikan di sudut kiri bawah dokumen.
Untuk mengubah ukuran objek (atau skala) dengan Transform panel, masukkan nomor yang diinginkan di bidang W dan H. W berarti lebar objek, dan H adalah tinggi itu. Nilai-nilai di bidang ini menunjukkan lebar awal dan ketinggian benda Anda dalam satuan yang dipilihnya (piksel, poin, inci, dll). Masukkan nomor baru untuk skala objek, atau klik ikon rantai untuk membatasi proporsi dan masukkan hanya satu nilai, seperti yang lain akan berubah secara proporsional.
Untuk mengubah sudut obyek (atau memutar) dengan Transform panel, masukkan sudut yang diperlukan di bidang Rotasi yang tepat, atau memilih sudut dari menu drop down. Benda tersebut akan diputar di sekitar titik, ditugaskan di proxy. Setelah rotasi, sudut akan berubah kembali ke 0 secara otomatis.
Untuk condong obyek (atau geser) dengan Transform panel, pilih sudut di bidang Shear, atau masukkan nilai yang Anda butuhkan secara manual. Objek akan dicukur di sekitar titik, ditugaskan di proxy. Skewing dengan panel, bagaimanapun, adalah kurang fleksibel dibandingkan dengan alat yang tepat. Setelah geser, sudut akan berubah kembali ke 0 secara otomatis.
Untuk cermin obyek (atau mencerminkan) dengan Transform panel, buka menu panel flyout dan pilih flip horizontal atau vertikal Balik. Objek yang dipilih akan tercermin sepanjang sumbu melalui titik transformasi yang dipilih. Horisontal sandal mencerminkan horizontal - menggunakan sumbu vertikal. Balik vertikal mencerminkan vertikal - menggunakan sumbu horisontal.
Pada menu flyout dari Transform panel Anda dapat memilih Strokes Skala dan Efek jika Anda ingin semua stroke dan efek diterapkan pada objek yang dipilih untuk diubah beserta obyek itu sendiri. Juga Anda dapat memilih untuk mengubah objek atau pola diterapkan sebagai mengisi, atau keduanya. Pilihan yang sama dapat dipilih di setiap alat transformasi kita pelajari di atas - hanya dengan memeriksa kotak centang yang sesuai dalam dialog alat.
Ketika berbicara tentang transformasi, kami menganggap benda atau kelompok benda yang terpisah. Namun, transformasi dapat diterapkan untuk bagian dari satu objek, seperti titik jangkar atau segmen. Ini tidak berlaku untuk Transform panel, karena hanya bekerja dengan seluruh benda.
Sama seperti seluruh benda, segmen dapat diubah di Illustrator dengan alat yang tepat atau perintah menu. Untuk melakukannya, pilih segmen dari objek (bagian dari jalur antara dua titik jangkar) dengan Direct Selection Tool (A) - panah putih. Sekarang Anda dapat menggunakan alat transformasi atau perintah menu (bergerak, skala, memutar, mencerminkan, dan geser) untuk mengubah bentuk segmen. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa untuk memindahkan segmen Anda harus menggunakan Direct Selection Tool - cukup tarik di mana Anda perlu, atau tekan Enter untuk memasukkan nilai-nilai bergerak yang tepat.
Aturan yang sama berlaku untuk jangkar poin. Untuk mengubah titik jangkar, pilih dengan Direct Selection Tool (A). Sekarang Anda akan melihat menangani - panduan melekat pada titik yang mengkondisikan arah jalan. Transformasi akan diterapkan untuk menangani ini. Gunakan mengubah alat atau menu perintah untuk mengubah arah mereka. Sekali lagi, jangan gunakan Selection Tool (V) untuk poin bergerak, karena hanya bekerja dengan seluruh benda - pilih Direct Selection Tool untuk memindahkan jangkar poin. Transform lagi memiliki juga bekerja sama dengan unsur-unsur yang terpisah, juga referensi titik dapat diubah seperti dengan seluruh benda.
Semua metode transformasi kami dijelaskan di atas disebut metode yang merusak - mereka mengubah bentuk suatu objek. Namun demikian, cara mengubah sebuah objek dengan transformasi non-destruktif. Hal ini dilakukan dengan Illustrator Efek. Perwujudan transformasi ini dapat diterapkan untuk seluruh benda saja, tidak bekerja dengan poin atau segmen yang terpisah.
Adobe Illustrator Efek memungkinkan seseorang untuk menerapkan transformasi atau perubahan lain sebagai gaya, ketika bentuk objek awal tetap utuh. Dalam hal ini semua efek yang ditampilkan dalam panel Penampilan (Shift + F6) dan sepenuhnya dapat diedit. Anda dapat menduplikasi, menghapus, mengubah pengaturan dari efek diterapkan pada objek di panel Penampilan. Jika Anda ingin menerapkan semua efek diterapkan pada sebuah objek, pergi ke Object> Memperluas. Ada banyak efek yang luar biasa dalam menu Effects, tetapi kami hanya akan belajar bagaimana bekerja dengan Transform efek dalam tutorial ini.
Dalam Effect> Distort & Transform> Transform tersembunyi perintah transformasi penting. Ini adalah dialog yang terlihat cukup banyak seperti Transform Setiap jendela - pilihan yang sama untuk skala, memindahkan, memutar, flip, dan acak. Semua peralatan transformasi biasa digabungkan di sini dalam satu efek. Satu-satunya bidang yang kita tidak melihat sebelumnya adalah jumlah salinan. Di sini Anda cam masukkan berapa banyak salinan dari objek yang ingin berubah.
Masukkan semua pengaturan yang Anda butuhkan untuk setiap lapangan dan menerapkan - efeknya akan ditampilkan pada panel tampilan. Sekarang Anda dapat kembali setiap saat dan tweak pengaturan Transform efek, mengubah dinamis parameter apapun. Fakta yang menarik adalah bahwa bentuk objek awal tidak diubah - Anda dapat memeriksa dalam modus outline (Command + Y). Selain itu, Anda dapat menerapkan beberapa efek transformasi dengan pengaturan yang berbeda untuk satu objek.
Dalam Efek tersebut> Distort & Transform> Distort Gratis ada efek yang bekerja mirip dengan Free Transform Tool kita berbicara tentang di atas. Di sini Anda akan melihat model objek Anda dengan kotak pembatas dan empat titik sudut. Anda dapat mengubah bentuk objek secara bebas dengan menyeret titik sudut ke segala arah untuk mengubah secara manual. Sekali lagi, efek tercantum dalam panel Penampilan dan tidak mempengaruhi bentuk objek awal itu.
Iklan
Ada efek menarik lainnya di Effect> Distort & Transform kelompok yang dapat mengubah tampilan visual objek drastis. Pucker & Penggembungan menyeret objek titik jangkar ke dalam atau ke luar pada jarak Anda memasukkan. Kasar permukaannya, Tweak, dan Zig Zag menciptakan efek acak yang bagus. Putar akan memutar objek ke sudut yang diinginkan. Kami tidak akan mengamati secara rinci, tetapi mencoba mereka semua untuk membiasakan diri dengan ini Transform efek.
Setiap topik dalam suatu program yang kuat seperti Adobe Illustrator dapat dibahas selama berjam-jam - Anda selalu menemukan lebih banyak rahasia, trik, dan fitur baru. Hal ini terutama berlaku dengan Transformasi - salah satu fitur Illustrator paling populer.
Aku mencoba untuk meringkas semua yang saya tahu tentang dasar-dasar Transformasi dalam tutorial ini, tapi aku yakin ada di antara kalian dapat berlatih dan menemukan rahasia Anda sendiri untuk transformasi. Di bawah ini adalah komposisi abstrak sederhana yang dibuat dengan bentuk geometris berubah - contoh bagaimana transformasi dapat diterapkan dalam karya seni Anda.
Berlangganan ke VECTORTUTS + RSS Feed untuk tetap up to date dengan tutorial vektor terbaru

0 komentar: