Kamis, 07 Agustus 2014

Membuat Pola Geometri di Illustrator

Membuat bentuk segi enam

Pilih Polygon Tool dari Toolbox dan menggambar segi enam. Tahan Kunci Shift sambil menyeret bentuk.
Creating geometric patterns in Illustrator - Creating a hexagon shape
Berikan segi enam mengisi merah gelap dan perbatasan coklat 75 pt. Buka Penampilan Panel, pilih Stroke coklat dari 75 pt dan klik Duplicate Selected Item ikon di bagian bawah panel untuk menambahkan stroke di atas yang coklat. Berikan warna oranye dan ketebalan 25 pt. Dengan cara ini kita memiliki segi enam dengan 3 stroke dengan lebar yang sama persis: coklat coklat oranye

Putar segi enam

Creating geometric patterns in Illustrator - Rotate the hexagon
Pilih Alat Putar dari Toolbox dan klik di sudut kanan segi enam untuk kita sebagai titik rotasi. Tahan shift dan memutar heksagon 90 ° seperti terlihat pada gambar di atas. Anda mungkin ingin mengaktifkan Panduan Cerdas selama latihan ini. Gunakan perintah / control + u untuk beralih Cerdas Tips dan mematikan.

Tambahkan garis vertikal ke segi enam

Creating geometric patterns in Illustrator - Add a vertical line to the hexagon
Pastikan Rulers Anda telah diaktifkan: pergi ke View> Show Rulers atau menekan perintah / control + r. Tarik panduan vertikal dari penguasa ke tengah segi enam. Jika Anda memiliki Pintar Panduan dihidupkan secara otomatis Anda harus melihat di mana untuk melepaskan mouse Anda dan juga harus snap ke titik. Pilih Line Tool dari Toolbox dan menarik garis vertikal dengan menekan tombol Shift. Berikan garis warna coklat sama gelap dan berat 25 pt.

Putaran stroke menjadi mengisi

Creating geometric patterns in Illustrator - Turn strokes into fills
Hit perintah / control + untuk memilih semuanya. Pergi ke Obyek> lintasan> Outline Stroke untuk mengubah stroke menjadi filles. Kemungkinan stroke centang dari 75 pt tidak berubah menjadi mengisi. Pilih objek Anda dan pergi ke Penampilan Panel pilih stroke 75 pt dari panel dan pergi ke Object> lintasan> Outline Stroke lagi. Alasan mengapa saya mengubah stroke menjadi mengisi karena pada tahap berikutnya saya harus mampu membuat objek snap sekitar perbatasan untuk membuat pola latar belakang sempurna mulus. Plus, saya juga perlu tweak sedikit untuk membuat karya pola ini.

Tweak perbatasan coklat

Creating geometric patterns in Illustrator - Tweak the brown border
Pilih Direct Selection Tool (panah putih) dari Toolbox dan klik bagian atas titik sudut segi enam. Tahan tombol Shift dan tarik titik bawah sampai memotong dengan perbatasan cokelat batin seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Duplikat dan berputar 180 °

Creating geometric patterns in Illustrator - Duplicate and rotate 180°
Pilih Alat Putar dari toolbox. Tahan Alt / Option Key dan klik di suatu tempat ke kanan atas segi enam tepat di atas sisi kanan atas segi enam oranye seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Pada jendela masukkan nilai 180 dan klik tombol Copy untuk menduplikasi objek.

Pindahkan objek digandakan di tempat

Creating geometric patterns in Illustrator - Move the duplicated object in place
Klik dan tarik sudut kanan bawah segi enam jeruk dengan menggunakan Selection Tool (panah hitam) dan memindahkan objek sampai memotong dengan sudut persimpangan segi enam cokelat dalam dan garis coklat vertikal seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Pastikan Cerdas Guides dinyalakan sehingga objek akan snap ke titik ini. Ini harus sempurna ditempatkan di tempat itu, itu sebabnya Anda perlu mengaktifkan Cerdas Tips dan mengapa kita dikonversi menjadi Strokes Mengisi. Itu membuat pekerjaan jauh lebih mudah.

Buat simbol pola

Creating geometric patterns in Illustrator - Create a symbol
Kita hampir sampai sekarang :) Bentuk yang kita miliki saat ini adalah pola yang akan diulang untuk menciptakan pola latar belakang. Hal yang cerdas untuk dilakukan saat ini adalah untuk menciptakan Simbol ini. Dengan cara ini kita menjaga ukuran file rendah kami dan jika kita memutuskan kemudian untuk mengubah sesuatu tentang pola ini. Tambahkan Stroke, mengubah warna, mengubah bentuk atau apa pun, seluruh pola latar belakang akan mendapatkan update. Pastikan panel Simbol ditampilkan. Pergi ke Window> Simbol untuk mengungkapkan panel di ruang kerja Anda. Tekan Command / Control + a untuk memilih seluruh objek dan drag pada panel Simbol. Berikan nama dan tekan tombol OK.

Buat pola latar belakang dari simbol pola

Creating geometric patterns in Illustrator - Create pattern background from a pattern symbol
Tujuannya sekarang berubah menjadi Symbol termasuk yang masih di atas kanvas Anda. Sekarang Anda dapat membuat seluruh latar belakang dengan pola Simbol ini. Duplikat dan memindahkan Symbol dengan menekan Alt / Option Key dan Shift Key. Jika Anda memiliki pola 2 di tempat, pilih kedua dan melakukan hal yang sama sehingga Anda memiliki 4 dalam satu baris, atau kolom, tergantung bagaimana Anda telah pindah / digandakan mereka (horizontal atau vertikal). Kemudian melakukan hal yang sama lagi dengan duplikat 8 simbol, 16 dan seterusnya dan terus. Kemudian duplikat ke arah lain sampai Anda memiliki kanvas Anda tercakup dalam pola latar belakang seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Buat pola Photoshop

Create a Photoshop pattern
Mungkin Anda telah membuat pola yang Anda ingin gunakan di Photoshop atau Anda perlu pola ini untuk situs Anda. Jadi, Anda perlu mengekstrak fragmen persegi panjang yang akan menciptakan pola latar belakang mulus. Aku telah membuka dokumen saya di Photoshop pada 72 dpi. Untuk menentukan pola geometris ini, Anda perlu memastikan bahwa tepi bawah cocok dengan tepi atas dan tepi kiri sesuai dengan tepi kanan.

0 komentar: