Kamis, 07 Agustus 2014

Semuanya Anda Pernah Ingin Tahu Tentang Membuat Pola Seamless di Illustrator

Pola Adobe Illustrator membuat proses pekerjaan Anda lebih mudah dan hasilnya lebih cantik. Setiap vektor profesional harus mengetahui rahasia dan rincian tentang cara menggunakan pola mulus, serta banyak pendekatan untuk menciptakan mereka. Dalam tutorial ini saya menyelam ke dalam anatomi pola dalam Adobe Illustrator, menganalisis metode banyak yang ada untuk menciptakan pola mengisi mulus, dari yang paling mudah sampai yang paling kompleks.

Ingin akses ke file penuh Vector Sumber dan salinan didownload dari setiap tutorial, termasuk yang satu ini? Bergabunglah Vector Ditambah untuk hanya 9 $ per bulan.
  • Program: Adobe Illustrator CS3
  • Kesulitan: Pemula sampai Menengah
  • Perkiraan Waktu Penyelesaian: 30 sampai 60 menit
Saya percaya bahwa sebagian besar pembaca dapat mengetahui dan pola digunakan dalam Illustrator, tapi aku juga tahu bahwa ada beberapa pengguna yang hanya sekarang membuat langkah pertama mereka di
program ini. Tutorial ini akan berguna bagi kedua kelompok. Kami akan mulai dari dasar-dasar, pindah ke hal-hal yang lebih kompleks. Tutorial ini berisi tiga bagian yang terdiri dari: pola dasar, menyimpan pola, dan menciptakan pola mulus. Mari kita mulai!
Saya pikir itu ide yang baik untuk memulai dengan bagian teoritis pertama. Dengan cara ini Anda yang hanya mulai bekerja di Illustrator akan mempelajari dasar-dasar
pola. Ahli Illustrator, bagaimanapun, mungkin melewatkan bagian ini dan melompat tepat ke bagian praktis "Saving Pola" atau "Membuat Pola."
Dalam Adobe Illustrator Pola adalah salah satu alat yang ampuh digunakan untuk menghias karya seni Anda. Ini dapat diterapkan dalam bentuk Pola mengisi - salah satu dari tiga
jenis mengisi, bersama dengan warna dan mengisi Gradient. Pola dapat berfungsi sebagai salah satu dari dua jenis stroke - bersama dengan Warna stroke. Selain itu, pola ini
dasar sikat Pola. Ketiga perwujudan dari pola yang cukup untuk membuat mereka pembantu tak tergantikan bagi desainer dan ilustrator.
Singkatnya, pola adalah kelompok obyek vektor dengan batas berbentuk persegi panjang (tile). Sumber genteng disimpan sebagai pola. Untuk membentuk pola tekstur mulus, sumber disimpan secara otomatis ubin horizontal dan vertikal.
Arah genteng dipandu oleh penguasa dalam dokumen Illustrator - biasanya pola mulai dari sudut kiri bawah. Menariknya, ketika pola diterapkan ke objek vektor sebagai mengisi atau stroke, hasilnya adalah gambar berbasis pixel. Namun, sebagai ubin sumber vektor, masih terukur, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas.
Kami akan segera membuat pola kita sendiri, tapi pertama-tama saya ingin pastikan Anda mencoba yang sudah ada. Adobe Illustrator memiliki banyak standar
perpustakaan untuk sebagian besar jenis elemen, seperti: warna dan gradien swatch, simbol, kuas, dan gaya grafis. Tentu saja, ada built-in pola sebagai
baik, dari titik sederhana untuk kulit buaya yang kompleks. Untuk mencoba mereka semua, arahkan ke Window> Swatch Perpustakaan> Pola dan pilih
perpustakaan Anda inginkan.
Hal ini dimungkinkan untuk memuat perpustakaan pola lain, misalnya, di-download dari situs internet open-source. Untuk melakukannya, pergi ke Window> Perpustakaan Swatch> Perpustakaan Lainnya dan arahkan ke file yang disimpan pada hard disk (mungkin memiliki ekstensi ai). Biasanya, ketika Anda melamar swatch dari sebuah perpustakaan tambahan yang muncul dalam panel Swatches utama. Anda juga mungkin ingin panel Swatches utama Anda untuk hanya menampilkan pola swatch - untuk ini, pilih Tampilkan Pola panel View Options icon.
Saya sarankan Anda untuk mempelajari pola standar dari dalam Illustrator. Untuk melakukannya, cukup tarik yang Anda sukai ke artboard Anda. Hal ini sangat berguna untuk
memahami bagaimana pola bekerja. Anda akan melihat ubin awal - kelompok sumber objek yang diulang untuk membentuk pola mulus. Hal ini
sangat menarik untuk mengetahui apa pola yang kompleks terdiri dari. Ini akan membantu mengajarkan kita bagaimana untuk membuat ini nanti.
Pola mengisi karya dengan cara yang sederhana - itu diterapkan sebagai mengisi untuk objek yang dipilih. Anda dapat menerapkan beberapa mengisi ke objek apapun, menggabungkan semua jenis mengisi (warna, gradien, dan pola) menggunakan Penampilan panel (Shift + F6). Anda juga dapat menetapkan blending mode dan mengubah pola mengisi opacity pada panel Transparansi (Shift + Command + F10).
Anda dapat mengubah pola mengisi dengan cara apapun - bergerak, scaling, berputar, mencerminkan hal itu, dll, bersama dengan obyek itu sendiri atau secara terpisah. Untuk melakukannya, pilih salah mengubah alat yang Anda inginkan, misalnya Rotate (R), klik Enter, dan memeriksa apa yang sebenarnya Anda ingin mengubah - baik pola saja, atau objek saja, atau keduanya.
Pola stroke adalah salah satu dari dua jenis stroke di Adobe Illustrator. Sama seperti pola isi, Anda dapat menggabungkan pola stroke dengan stroke warna dalam
Penampilan panel. Anda juga dapat mengubah opacity dan blending mode pada panel Transparansi.
Adapun transformasi, sekali lagi Anda dapat memutar, bergerak, atau skala pola diterapkan untuk stroke secara terpisah atau bersama-sama dengan objek. Jika Anda ingin semua stroke untuk mengubah secara proporsional dengan objek, cukup centang Transform Strokes dan Efek dalam menu flyout dari Transform panel.
Perwujudan pola lain adalah sikat pola. Ada banyak pola standar kuas, Anda dapat menemukan mereka di Window> Brush Perpustakaan> Border_Brushes dan memilih perpustakaan. Brushes dapat diterapkan sebagai efek stroke ke jalan apapun, atau Anda dapat menggunakan alat Brush (B) untuk menggambar langsung dengan jenis yang sesuai dengan pilihan.
Masih Anda dapat membuat sikat pola Anda sendiri menggunakan pola dalam panel Swatches utama - cukup klik ikon New pada panel brushes (F5), pilih
Jenis Border, dan kemudian memilih pola yang Anda suka dari daftar. Sesuaikan pengaturan lainnya, dan sikat Anda siap. Anda dapat menambahkan bagian lain seperti
bagian sudut atau bagian akhir dengan menciptakan benda-benda yang Anda inginkan dan Alt-menyeret mereka ke bagian yang sesuai dari kuas yang sudah ada. Atau, sekali lagi, Anda dapat menambahkan
setiap bagian memilih dari daftar pola dalam panel Swatches utama.
VECTORTUTS + memiliki banyak pola kustom sikat tutorial, seperti href="http://vector.tutsplus.com/tutorials/designing/how-to-create-a-climbing-rope-pattern-brush/">How Membuat Climbing Rope Pola Brush,
atau Buat Rantai Emas Pola
Sikat dengan Illustrator , dan banyak lagi.
Nah, kami telah menemukan apa pola dan bagaimana menerapkannya. Namun, hal yang paling penting tentang pola mulus Illustrator adalah bahwa kita bisa
membuat dan menyimpan swatch pola kebiasaan kita sendiri. Sebelum pindah ke bagian utama menjelaskan cara membuat pola mulus, saya ingin memastikan bahwa Anda tahu bagaimana cara menyimpan pola dengan benar. Di bawah ini saya menjelaskan semua yang anda perlu tahu tentang hal itu. Jika Anda sudah tahu semua tentang menyimpan pola Anda dapat pergi ke bagian akhir pada "Membuat Pola".
Untuk menentukan pola dalam Adobe Illustrator, Anda harus terlebih dulu membuat ubin sumber untuk itu yang akan kemudian diulang secara horizontal dan vertikal untuk membentuk tekstur mulus. Lagi pula, Anda akan perlu untuk membuat objek untuk membentuk pola Anda dan kemudian menyimpannya. Untuk menyimpan objek atau kelompok objek sebagai pola carikan, cukup tarik ke panel Swatches.
Ini adalah kebiasaan yang baik untuk nama pola tepat, untuk melakukannya dua kali carikan dan mengubah nama itu. Pilihan lain untuk menyimpan pola adalah untuk memilih objek dan pergi ke Edit> Define pola, cara ini Anda dapat nama itu segera.
Sebenarnya, itu mungkin untuk membuat pola dengan segala macam benda, termasuk simbol, gradien, kuas, campuran, dan mesh. Namun, Anda harus
tidak menyimpan ubin yang mengandung panduan. Karena kita menggunakan panduan yang sangat sering saat membuat pola, jangan lupa untuk menghapusnya sebelum menyimpan. Pola
tidak harus menyertakan objek dengan pola diterapkan untuk itu, sayangnya. Juga, cobalah untuk tidak menggunakan efek yang kompleks dalam pola ubin, karena dapat menyebabkan hasil yang tak terduga kadang-kadang.
Sebelum kita mempelajari proses pembuatan pola mulus, saya pikir kita harus ingat teknik tanam ubin. Sebagai obyek yang kita buat kebanyakan tidak membentuk segi empat yang sempurna atau persegi, ada cara untuk mendefinisikan pola yang tepat berbatasan untuk menghindari hasil yang salah. Ada tiga metode pola tanam ubin utama:
1 Latar Belakang Rectangle - Dalam metode ini, persegi panjang ditempatkan di bawah semua benda lain, sehingga semua elemen tetap dalam perbatasannya.
2 Membagi Objek - Untuk memotong pola, menciptakan sebuah persegi panjang di atas semua benda untuk mencocokkan ubin. Sekarang Anda memiliki dua pilihan: memilih semua objek dan tekan tombol Crop pada panel Pathfinder, atau pilih persegi panjang atas dan pergi ke Object> lintasan> Divide benda di bawah ini dan menghapus sisa-sisa makanan. Sekarang Anda dapat menyimpan pola sempurna dipotong.
3 Borders Terlihat - Metode ini adalah yang paling maju dan populer. Buat persegi panjang yang cocok dengan perbatasan ubin, membuatnya NO mengisi dan tidak ada stroke (persegi panjang gelap pada gambar di bawah) dan mengirimkannya ke belakang dari seluruh tumpukan (Shift + Command + [). Bentuk tak terlihat ini akan menentukan batas pola, cara ini Anda dapat menghindari membagi objek.
Jika Anda menggunakan mode blending atau opacity objek dalam ubin Anda, pola masa depan akan mewarisi mereka, dan objek dengan pola seperti yang diterapkan akan
terlihat baik hanya pada warna latar belakang tertentu. Anda mungkin ingin untuk meninggalkannya sebagaimana adanya, jika efek yang Anda inginkan.
Namun, jika Anda ingin memperbaikinya, saya sarankan anda menggunakan latar belakang yang kuat berwarna termasuk dalam pola itu sendiri, atau mengubah semua objek untuk datar warna atau 100% yang buram. Untuk melakukannya, pilih obyek ubin Anda dan pergi ke Object> Ratakan Transparansi dan menyesuaikan pengaturan.
Anda mungkin ingin memeriksa Preserve transparansi alpha, mengkonversi objek dengan blending mode untuk datar warna tapi mempertahankan tingkat opacity mereka, atau check Preserve Overprints (bekerja untuk 100% bentuk buram) untuk menjaga mode blending utuh, mengubah elemen untuk 100% buram. Dengan cara ini yo dapat memilih bagaimana menangani transparansi untuk mengkonversi objek untuk datar warna atau 100% buram (atau keduanya) bentuk.
Sebagai contoh, saya akan menggunakan opsi ini saat membuat pola kemudian dalam tutorial ini. Anda dapat menggunakan benda-benda apapun yang Anda suka, tetapi saya ingin Anda untuk mencoba salah satu teknik yang bagus - saya akan menunjukkan hal itu jika Anda ingin menciptakan itu. Untuk pola yang dibuat di bawah ini saya mengambil beberapa objek yang dibuat dengan bantuan tombol Tilde (~) dan Snap untuk Grid (Shift + Command + ') pilihan.
Untuk membuatnya, ambil alat bentuk, dari Rectangle ke Star ke Spiral, dan mulai menggambar obyek menekan tombol Tilde. Dengan cara ini kita mendapatkan beberapa salinan, dan kita dapat skala dan memutar mereka saat menggambar. Untuk membuat hasil lebih menyenangkan, menyesuaikan ukuran grid Anda dengan pergi ke Preferences> Panduan dan Grid (Command + K), putar Grid pada (Command + ') dan Snap untuk Grid (Shift + Command +') dari.
Kemudian pilih objek yang dibuat, mengurangi opacity mereka, mengubah warna, dan mengubah blending mode sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat mencoba menekan tombol pengubah lain ketika menggambar bersama dengan Tilde, seperti Alt untuk menarik dari pusat, atau Shift untuk membatasi proporsi (atau keduanya, jika Anda memiliki cukup jari) untuk mendapatkan hasil yang menarik. Juga, cobalah Spasi untuk memindahkan bentuk saat menggambar. Anda kemudian dapat menggabungkan bentuk mengakibatkan berbagai tokoh abstrak, menduplikasi dan mengubah mereka sesuai dengan keinginan Anda.
Ada banyak metode untuk membuat pola mulus, dari yang paling mudah sampai yang paling kompleks. Yang pertama dan terpenting aturan untuk pola penciptaan yang benar adalah dengan membuat seamlessness. Ini berarti ubin harus dibangun sedemikian rupa, bahwa unsur-unsur di bagian kanan sempurna sesuai yang di perbatasan kiri, dan atas dan batas bawah sesuai juga.
Dengan cara ini, ketika pola ubin horizontal dan vertikal terlihat mulus. Di bawah ini saya menggunakan bentuk sederhana hanya untuk tujuan demonstratif, Anda dapat menerapkan metode ini untuk menciptakan pola yang lebih kompleks. Saya akan menjelaskan semua teknik pola yang saya tahu di buku praktis di bawah ini, mulai dari yang primitif dan pindah ke teknik kompleks yang melibatkan perhitungan yang tepat.
Hal ini jelas bahwa setiap objek atau kelompok objek dapat secara teknis disimpan sebagai sebuah pola, meskipun tidak akan selalu bekerja dengan baik mulus. Namun, kami akan mulai dari primitif ini (dan yang paling populer) cara untuk menciptakan pola - drawing objek apapun dan menyeretnya ke panel Swatches. Jika objek memiliki bentuk persegi panjang, pola akan benar, sebagai batas pola ubin akan cocok perbatasan persegi panjang.
Namun, jika objek tersebut tidak persegi panjang, perbatasan genteng akan ditugaskan sesuai dengan kotak objek melompat-lompat. Dengan cara ini, jika kita hanya menyimpan bintang atau lingkaran sebagai pola, ubin akan tetap persegi panjang dengan ruang kosong ditambahkan secara otomatis. Tentu saja, ini bukan apa yang biasanya kita inginkan, tapi kadang-kadang metode ini dapat menghasilkan hasil yang menarik.
Seperti mengikuti dari langkah sebelumnya, pola harus disimpan dengan batas persegi panjang untuk terlihat benar. Salah satu yang baik dan cara yang mudah untuk melakukannya adalah menciptakan
persegi panjang latar belakang warna yang diinginkan untuk melayani sebagai ubin, dan kemudian menggambar objek di atasnya dan posisi mereka dalam perbatasannya.
Program ini mengambil perbatasan seluruh kelompok sebagai ubin, dalam hal ini mereka akan cocok dengan latar belakang persegi panjang. Untuk memastikan ubin dibentuk dengan benar dan pola akan mulus, posisi semua benda batin dalam latar belakang. Metode ini digunakan dalam tutorial Sebuah Panduan untuk Pemula Digital Printing Tekstil , menunjukkan apa hasil yang bagus dapat dihasilkan. Simpan seluruh kelompok sebagai pola dan melihat hasilnya.
Catatan: jika Anda tidak perlu latar belakang warna untuk pola Anda, Anda masih dapat mengatur posisi benda sesuai dengan keinginan Anda dan memotong ubin dengan batas Tak Terlihat
Metode. Dengan cara ini semua elemen akan tinggal di latar belakang transparan.
Metode lain yang layak disebut yang menghasilkan sangat bagus tampak hasil yang mirroring. Gagasan itu adalah menciptakan pola simetris. Simetri
adalah teknik komposisi yang harmonis, dan pola tercermin biasanya menyenangkan untuk pemirsa, itu sebabnya kita suka ornamen simetris.
Untuk menciptakannya, menggambar persegi panjang latar belakang ubin dan menempatkan objek utama ke atasnya. Di sini saya menggunakan bentuk sederhana untuk membuat gelombang suara digital hanya untuk menggambarkan ide. Cobalah untuk memposisikan objek sehingga mereka tumpang tindih satu perbatasan ubin vertikal (pada gambar di bawah ini batas kanan). Pindahkan dan mengubah elemen untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan, lalu copy persegi panjang background (Command + C) dan paste di depan (Command + F), kemudian membawanya ke depan (Shift + Command +]).
Pilih semuanya dan memotong semua benda dengan menekan tombol Crop di panel Pathfinder (Shift + Command + F9) - dan Anda akan memiliki satu-setengah dari pola masa depan. Untuk membuat babak kedua, pilih semua elemen dan memilih Renungkan alat (O), sekarang Alt-klik pada perbatasan kanan ubin dan masukkan sumbu vertikal, dan klik Copy. Kedua bagian sempurna akan cocok sekarang (Anda mungkin ingin untuk mencerminkan pola lagi dengan sumbu horizontal).
Metode di atas adalah tenang mudah, dan mereka tidak cukup sama sekali untuk membuat tekstur halus yang lebih kompleks. Kadang-kadang Anda perlu mulai dari akhir, menciptakan bukan satu-satunya genteng, melainkan seluruh pola banyak ubin, dan menemukan ubin awal nanti.
Untuk menggambarkan hal ini, mari kita membuat pola yang terbuat dari segi enam. Sebuah heksagon, by the way, adalah kondisi sangat baik untuk membuat pola mulus dengan, sebagai objek sempurna sesuai batas satu sama lain, serta sebuah segitiga sama sisi (sebenarnya, sebagian besar poligon reguler membentuk pola bagus mulus, mulai dari persegi).
Untuk membuat jenis ini pola, kita harus memahami apa gambar awal yang akan ubin nanti. Untuk melakukannya, kita dapat mulai membangun sebuah model
pola masa depan dengan elemen berulang. Salah satu contoh terbaik dari teknik tersebut adalah ditunjukkan dalam tutorial Cara Membuat Pola Seamless Watermark .
Pertama, buat segi enam berlapis dengan bantuan Tilde dan Snap untuk Grid pilihan, memberikan opacity rendah dan blending mode Multiply. Anda bisa, bagaimanapun, menggunakan flat warna segi enam polos dengan stroke, tetapi jika Anda menggunakan teknik ini, Anda harus membaca catatan di atas tentang penanganan transparansi dan blending.
Sekarang, dengan Snap ke Point opsi diperiksa (Command + Alt + ") dan Smart Guides dihidupkan (Command + U), menduplikasi kelompok beberapa kali untuk membentuk beberapa kolom yang tepat menyentuh satu sama lain. Anda dapat memeriksa perbatasan menyentuh dengan beralih ke mode (Command + Y) Garis. Anda siap ketika Anda memiliki cukup elemen untuk menemukan ubin di antara mereka.
Sekarang Anda harus menemukan ubin - titik di mana unsur-unsur ulangi menunjukkan perbatasan genteng. Aktifkan penguasa (Command + R) dan tarik dua pemandu vertikal yang tepat berpotongan bentuk dalam dua poin yang sama, sekarang tarik dua pemandu horisontal (lihat gambar). Panduan cerdas akan membantu menemukan persimpangan.
Buat persegi panjang dalam panduan (lihat gambar di bawah ini, saya telah membuat lebih gelap), dan menetapkan batas genteng menggunakan Divide atau metode persegi panjang tak terlihat. Sekarang Anda dapat menghapus panduan dan menyimpan seluruh tumpukan sebagai pola dan menerapkannya ke bentuk apapun.
Berikut ini adalah modifikasi lain dari metode sebelumnya. Sering kali ada kebutuhan untuk pola mengandung serangkaian objek yang sama dengan posisi yang berbeda, ketika unsur tumpang tindih, dan perbatasan genteng tidak jelas sama sekali, cukup banyak seperti dengan segi enam di atas.
Namun, setiap kali elemen kita harus membentuk urutan yang sempurna, ada alat untuk membantu kami secara signifikan - perintah Blend. Mari kita membuat pola yang sama dengan lantai parket ornamen. Buat persegi panjang kecil (M) - tambang 50px 10px oleh. Isi dengan warna yang Anda suka dan putar 45 derajat.
Sekarang Alt + Shift-drag ke kanan untuk menyalin dan menyimpan baseline. Sekarang pilih baik bentuk dan pergi ke Object> Blend> Options, pilih langkah Tertentu dan masukkan berapa banyak langkah yang Anda inginkan campuran menjadi. Jumlah ini tergantung pada jarak antara dua benda, saya masuk 10 Sekarang hanya tekan Alt + Command + B untuk membuat campuran.
Ini dia - seri dari objek yang sama. Anda dapat mengubah parameter campuran dengan memilih kelompok campuran dan pergi ke pilihan campuran lagi, atau dengan mengklik ikon alat Blend dua kali dalam alat panel.
Sekarang dengan campuran yang dipilih, pilih Reflect Tool (O) dan Alt-klik di daerah yang lebih rendah, pilih opsi Horizontal dan klik Copy. Anda akan memiliki salinan tercermin dari kelompok asli. Posisi itu sehingga cocok dengan sudut dari baris pertama. Anda dapat mengubah warna juga.
Sekarang hanya menyalin kelompok pertama atas dan tarik ke bawah untuk mencocokkan kedua (Alt + Shift-drag). Sekarang saatnya untuk penyesuaian - Anda dapat dengan mudah mengubah parameter campuran untuk ketiga kelompok. Pilih mereka dan klik alat Blend ikon dua kali.
Bila Anda puas dengan pola, cari perbatasan genteng. Nyalakan penguasa (Command + R) dan tarik dua pemandu vertikal yang menyentuh sudut yang sama dari dua persegi panjang tetangga. Sekarang tarik dua pemandu horizontal yang menyentuh sudut yang sama dari dua persegi panjang dari baris atas dan bawah. Gambarlah sebuah persegi panjang bawah tak terlihat, menyembunyikan panduan Anda, dan menyimpan pola. Itu saja.
Kadang-kadang, ketika kita membuat pola dari beberapa objek, kita perlu perbatasan ubin untuk berbaring tepat pada beberapa elemen. Oleh karena itu, kita perlu memiliki dua salinan dari elemen ini pada kedua perbatasan pada posisi yang tepat. Hal ini tidak sulit untuk dilakukan dengan bantuan pemandu. Pertama, menciptakan sebuah persegi panjang latar belakang untuk pola Anda dan mengisinya dengan warna yang diinginkan (jika Anda ingin latar belakang transparan, membuat persegi panjang dan mengubahnya menjadi panduan dengan menekan Command + 5).
Sekarang, membuat objek yang Anda inginkan untuk pola, dalam hal ini adalah kelompok obyek. Aktifkan Cerdas Guides dalam menu Preview atau tekan Command + U. Sekarang pindahkan objek pertama sehingga pusat itu duduk persis di perbatasan persegi panjang kiri - panduan cerdas akan menunjukkan itu. Alt + Shift-tarik objek ke kanan untuk menyalin dan menyimpan baseline sampai pusatnya menyentuh persegi panjang perbatasan yang tepat. Lakukan hal yang sama dengan obyek lain - posisi mereka di perbatasan persegi panjang dan membuat salinan di sisi berlawanan.
Anda dapat menempatkan objek di sudut, pastikan menyentuh titik pusat objek dan membuat tiga salinan di setiap sudut. Anda juga dapat menaruh beberapa benda acak dalam persegi panjang. Bila Anda menyukai hasilnya, Anda dapat menetapkan batas ubin.
Salin persegi panjang latar belakang dan paste ke belakang (Command + C dan Command + B), atau dalam hal ini Anda menggunakan panduan persegi panjang untuk mengubahnya menjadi bentuk lagi (Alt + Command + 5). Pastikan pada bagian bawah panel Layers, dan memberikan tidak mengisi dan tidak ada stroke. Sekarang Anda dapat memilih semua elemen dan menentukan pola.
Sangat sering semua yang kita butuhkan dari pola mulus hanya tersebar secara acak objek. Metode sebelumnya tidak akan bekerja untuk ini, karena membuat genteng terlihat karena perbatasan persegi panjang tumpang tindih titik tengah dari obyek daripada setiap titik acak. Kita masih bisa membuat pola mulus acak dengan bantuan perhitungan yang tepat. Pertama, kita akan membutuhkan ubin latar belakang dengan pengukuran yang tepat - lagi, membuat persegi panjang dan baik mengisinya dengan warna atau mengubahnya menjadi panduan.
Anda lebih baik membuat dengan menekan Enter dan memasukkan lebar dan tinggi Anda ingin ubin menjadi. Sekarang membuat objek untuk pola Anda. Ketika mereka siap, menempatkan objek pertama di mana saja di batas bawah persegi panjang itu. Sekarang pilih objek dengan Move tool (V) dan tekan Enter, sekarang di bidang Vertikal memasukkan nilai untuk memindahkan objek tepat - ketinggian ubin Anda, dan tekan Copy. Jika Anda lupa tinggi genteng atau lebar, cukup pilih persegi panjang latar belakang dan membuka Transform panel - Anda akan melihat angka-angka di bidang W dan H.
Posisi obyek kedua perbatasan lain dan lagi menyalinnya dengan cara yang sama. Untuk kanan dan batas kiri, masukkan nilai yang sama dengan lebar ubin di bidang horizontal dari jendela Move, sedangkan untuk bagian bawah dan batas atas masukkan tinggi ubin di bidang vertikal. Anda harus memasukkan angka negatif (seperti -200px) sementara bergerak ke kiri atau ke bawah. Anda dapat menempatkan objek dalam sudut, dalam hal ini duplikat secara horisontal dan vertikal memiliki 4 eksemplar.
Juga menempatkan beberapa objek di tengah ubin jika Anda ingin. Sekarang Anda dapat menetapkan batas ubin baik menggunakan metode Divide benda atau metode bottom ubin Terlihat, dan menyimpan pola. Teknik Pola ini sangat bagus untuk menciptakan elemen yang tersebar seperti dalam pola dibuat dalam tutorial ini Cara Membuat Pola Foolproof Flowery Wallpaper .
Sewaktu membuat pola, kita seringkali tidak memiliki kemungkinan untuk melihat bagaimana hasil akhir akan terlihat. Namun, ada metode yang memungkinkan tidak hanya untuk model efek yang dihasilkan, tetapi juga untuk mengeditnya secara dinamis.
Pertama-tama, buat kotak yang memuat latar belakang persegi panjang (dengan lebar tetap dan tinggi) dan benda-benda pola lainnya. Posisi semua benda di tempat yang diinginkan, termasuk yang tumpang tindih perbatasan ubin (tidak membuat salinan untuk perbatasan yang berlawanan, namun). Sekarang, kelompok semua bentuk. Dengan seluruh kelompok yang dipilih, pergi ke Efek> Distort & Transform> Transform. Di sini, di bidang bergerak horizontal, masukkan lebar persegi panjang dan jumlah salinan masukkan 2, dan menerapkannya.
Sekali lagi, pergi ke efek yang sama Transform, Anda akan diminta untuk menerapkan efek baru - klik Apply. Kali ini masukkan ketinggian persegi panjang di bidang bergerak vertikal (angka negatif), sekali lagi masukkan 2 eksemplar dan menerapkan transformasi. Apa yang Anda dapatkan sekarang adalah persegi 3x3 pemodelan pola masa depan, dengan kelompok asli strategis di sudut kiri. Transform efek dapat diedit pada panel tampilan.
Sekarang Anda dapat dengan mudah memindahkan atau mengubah objek apapun dari kelompok asli untuk mencapai hasil yang diinginkan! Untuk melakukannya, memilih alat Group Selection (putih panah dengan tanda plus) yang tersembunyi di bawah Direct Selection panah, dan pilih setiap elemen dari kelompok terpisah - perubahan dinamis akan berlaku untuk semua 9 ubin.
Jika elemen Anda digabungkan dalam kelompok, Anda mungkin perlu untuk mengklik dua kali dengan pilihan Group. Anda sekarang dapat menemukan posisi yang sempurna untuk setiap objek dalam pola ini, memastikan mereka tidak tumpang tindih. Bila Anda senang dengan bagaimana pola terlihat, Anda dapat menentukan batas tile dan menyimpannya.
Anda bahkan tidak harus memperluas efek! Yang harus Anda lakukan sekarang adalah membuat sebuah persegi panjang ukuran yang sama sebagai ubin awal Anda, posisi di suatu tempat dalam model pola Anda, kirimkan ke belakang dan membuatnya tidak terlihat. Simpan pola dan menerapkannya untuk melihat hasilnya!
Iklan
Saya ingin berbagi metode lain yang dapat sangat membantu untuk membuat tekstur acak, seperti beton, kertas, atau permukaan batu. Kami akan menggunakan filter raster untuk membuat jenis pola.
Buat persegi panjang dengan datar warna atau mengisi gradien, tergantung pada kebutuhan Anda. Pilih itu dan pergi ke menu Filter, pilih filter raster yang sesuai dengan kebutuhan Anda (efek yang baik dapat dicapai dengan bagian Tekstur, seperti Grain atau Texturizer filter), menyesuaikan pengaturan penyaring sesuai dengan keinginan Anda dan menerapkannya. Sekarang memperluas (Object> Memperluas penampilan) dan hidup melacak kelompok (Object> Live jejak). Sesuaikan parameter jejak Live dan mengembangkannya untuk mendapatkan sekelompok obyek vektor. Sekarang Anda dapat ungroup itu jika Anda ingin, atau hanya menetapkan batas ubin dengan persegi panjang tak terlihat dan mengirimkannya ke belakang (Shift + Command + [), dan menyimpan pola.

0 komentar: