Kamis, 07 Agustus 2014

Dasar-dasar dari Kliping Jalur dan Masker Opacity

Dalam tutorial ini, kita akan menutupi tunjangan, beberapa penggunaan, dan 'how-to' dari dua metode ampuh untuk menyembunyikan atau menampilkan bidang dokumen Illustrator tanpa menghapus objek yang Anda ingin menjadi tak terlihat, yang memungkinkan Anda untuk kembali dan kembali bekerja lebih mudah.

Di bawah ini adalah gambar akhir kita akan bekerja menuju. Ingin akses ke file penuh Vector Sumber dan salinan didownload dari setiap tutorial, termasuk yang satu ini? Bergabunglah Vector Ditambah untuk hanya 9 $ per bulan.
Masker Opacity dan Kliping Jalur adalah dua alat yang paling banyak digunakan dalam alur kerja saya. Mereka memungkinkan saya untuk dengan mudah menampilkan atau menyembunyikan karya seni tanpa menghapus jalur. Seperti dalam semua seni digital, yang terbaik untuk merancang alur kerja Anda untuk memungkinkan editability maksimal. Tidak dapat dipungkiri bahwa baik diri sendiri atau klien akan mengubah pikiran mereka melalui proses dan teknik ini memungkinkan untuk revisi mudah dan suntingan, yang mengarah ke stres kurang dan klien bahagia.
Pertama mari kita mendefinisikan perbedaan antara jalan Kliping dan Masker Opacity:
  • Kliping Jalur adalah Binary (on atau off) operasi diterapkan terhadap semua jalur / obyek dalam lapisan. Hal ini bahkan dapat mencakup sub-lapisan secara terpisah didefinisikan Kliping Jalur.
  • Masker Opacity adalah skala abu-abu Maps diterapkan terhadap jalur individu / objek saja. Satu-satunya pengecualian adalah bahwa Masker Opacity dapat diterapkan terhadap satu set objek jika mereka Dikelompokkan.
Mungkin akan lebih mudah untuk memahami dengan contoh sederhana ini:
Di sebelah kiri adalah seni asli tanpa opacity atau kliping diterapkan.
Di tengah-tengah saya telah menerapkan berbentuk bintang Kliping Jalur ke lapisan yang berisi jalur lingkaran pirus, ditunjukkan di bawah ini. Karena Kliping Jalur adalah ya atau tidak konsep, operasi hanya mengakui jika ada atau jika tidak ada jalan. Lingkaran ini terungkap di mana ada jalan, dan tersembunyi dalam ketiadaan jalan itu.
Ke kanan saya telah menerapkan Masker Opacity ke jalan lingkaran pirus. Karena Opacity Masker mengenali berbagai macam hitam ke putih, saya menggunakan gradien untuk menunjukkan rentang nilai antara opacity penuh dan tidak ada opacity, sesuatu yang kita akan lakukan lagi hanya sedikit. Tentu saja kita dapat membuat Opacity Masker dari setiap warna solid abu-abu untuk menetapkan persentase yang berbeda transparansi / opacity. Pengaturan default untuk Opacity Masker adalah: putih terlihat, hitam tak terlihat, semua abu-abu di antara berhubungan sesuai.
Kliping Jalur adalah alat yang hebat - saya menggunakannya untuk 2 alasan utama:
  • Cropping seluruh karya seni untuk tujuan tersebut. Sering kali saya akan memiliki karya seni yang jauh melampaui dimensi yang diinginkan untuk ilustrasi, tapi aku Klip karya seni ke dimensi yang benar ditambah perdarahan yang sesuai.
  • Mengungkap pola, tekstur, atau latar belakang dalam suatu daerah (dan dengan demikian tidak termasuk di daerah lain) tanpa menghapus jalur atau benda
Untuk demonstrasi ini saya akan Klip di bawah latar belakang untuk bentuk tertentu. Baik pirus dan ubur-ubur berada di lapisan yang sama.
Sekarang kita perlu membuat jalan atau bentuk untuk Klip ke. Contoh ini mirip dengan apa yang saya lakukan untuk ilustrasi tempat kecil. Persegi panjang sangat membosankan dan dapat diprediksi, mari kita lakukan sesuatu organik. Sehingga Anda dapat dengan mudah melihatnya, Aku telah menetapkan bentuk saya ingin klip hitam solid. Saya biasanya menggambar jalan ini terisi, dengan stroke tipis sehingga aku dapat melihat di bawahnya untuk akurasi.
Jika jalan yang Anda ingin klip lapisan untuk tidak di bagian atas lapisan set, memindahkannya ke sana dan klik pada Membuat / Release Kliping tombol Mask di bagian bawah panel Layers. Icon ini menunjukkan lingkaran diuraikan dan persegi dengan serikat mereka berbayang di. Pastikan untuk memilih layer yang ingin Anda terapkan Path Kliping untuk, dalam contoh ini adalah "Layer 2," bukan jalan itu sendiri.
Sekarang setelah jalan Kliping diterapkan, Anda bisa melihat hasilnya. Hanya karya seni langsung di bawah Jalan terungkap.
Pada titik tertentu Anda selalu bisa ambil Jalan dan bergerak di sekitar jika Anda ingin. Banyak kali Jalur Kliping Anda mungkin tidak sempurna selaras sehingga sangat bagus untuk memiliki kemampuan untuk menyenggol barang-barang di sekitar. Bahkan bentuk itu sendiri tidak permanen - Anda dapat mengedit titik kontrol individu! Anda dapat melepaskan Jalan Kliping dengan memilih Jalan Kliping dan klik pada ikon yang sama yang menciptakannya pada panel Layers, atau untuk benar-benar menghapusnya Anda dapat menarik jalan ke tempat sampah pada panel Layers.
Aku telah menempatkan karakter JellyFish sederhana di depan latar belakang kita baru dipotong. Kami akan menambahkan beberapa spot untuk ubur-ubur yang akan memudar karena mereka dekat mata dan mulutnya. Saya telah menjelaskan tempat di sini pada awalnya sehingga Anda dapat melihat di mana mereka tumpang tindih latar belakang putih.
Sekarang saya telah memilih tubuh ubur-ubur dan disalin dan disisipkan di depan. Saya kemudian menerapkan gradien sederhana melalui panel Gradient. Anda dapat melihat bentuk di bawah ini, kita akan menggunakan ini sebagai Masker Opacity.
Saya kemudian Potong bentuk gradien baru untuk menghapusnya dari karya seni, menjaganya agar tetap di Clipboard untuk digunakan hanya dalam satu menit. Setelah memilih titik putih dan Pengelompokan mereka, saya pindah ke panel Transparansi dan klik-ganda di area kosong di sebelah Thumbnail dari titik-titik.
Dengan path / object / kelompok yang Anda ingin menerapkan Opacity Masker untuk dipilih, double-clic di panel Transparansi untuk mengaktifkan Layer Mask, seperti gambar di bawah.
Iklan
Sekarang bahwa saya telah mengatakan kepada Illustrator untuk menerapkan Masker Opacity kepada Grup titik, saya Tempel di Front lagi (Paste di Depan / Kembali adalah perintah bagus karena mereka mengambil / memotong jalur disalin dan menempatkan mereka di lokasi yang tepat di mana mereka datang dari ) di daerah ini Masker Opacity. Command + F adalah Tempel di depan dan Command + B adalah Tempel di Kembali.
Jika Anda secara visual melihat gradien pada Artboard setelah Anda sisipkan, itu berarti Anda tidak bekerja di daerah Masker Opacity. Pada panel Transparansi Anda akan melihat garis sedikit sekitar baik kiri atau kanan persegi. Alun-alun kiri adalah karya seni Artboard Anda, kanan adalah Mask. Sangat mudah untuk melupakan jika Anda bekerja pada Topeng Opacity atau Artboard jadi pastikan Anda bekerja pada yang benar. Ketika Anda paste ke Opacity Masker Anda tidak akan melihatnya di Artboard, tapi preview bentuk (s) akan muncul di panel Transparansi, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Anda akan melihat ikon Link Rantai di antara keduanya. Ini berarti jika Anda memindahkan karya seni Topeng bergerak dengan itu. Jika mereka dibuka (dengan mengklik ikon) Anda dapat memindahkan karya seni independen dari Topeng. Hal ini berguna jika misalnya Anda memiliki Topeng Opacity dalam bentuk kemeja, tapi pola ini tidak berbaris dengan benar, Anda dapat memindahkan pola dan kemeja tetap diam.
Juga, perhatikan saya mengklik Invert Masker di panel Transparansi. Ini hanya perubahan apakah tindakan-tindakan hitam atau putih sebagai akhir transparan atau terlihat dari spektrum dan sebaliknya.
Aku pindah kembali ke Artboard dan menambahkan beberapa highlights putih terang tanpa Masker untuk membuat Jellyfish pop serta mengencangkan bawah latar belakang dan menambahkan sedikit gradien untuk tentakel.
Dan inilah produk jadi! Opacity Masker dan Kliping Jalur dapat membebaskan banyak waktu untuk seorang seniman atau desainer, belajar mereka dengan baik dan mereka akan menjadi beberapa alat terbaik Anda.
Berlangganan ke VECTORTUTS + RSS Feed untuk tetap up to date dengan tutorial vektor terbaru dan artikel.

0 komentar: