Salah satu alat yang paling menakjubkan dan membingungkan di Adobe Illustrator mungkin adalah alat Gradient Mesh. Bekerja dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagi hampir semua bentuk menjadi mesh. Setiap persimpangan dua garis (horizontal / vertikal) dapat diwarnai dengan warna solid.
Tutorial ini mengambil format yang berbeda dari beberapa tuts kami yang
lain, dan akan membantu Anda bekerja dengan alat Mesh lebih baik.
Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan beberapa tips yang akan meningkatkan kerja Mesh Anda. Kami juga akan menampilkan alur kerja yang tepat untuk mendapatkan hasil yang luar biasa dengan alat ini. Kita akan melihat dari dekat membuat lapisan dalam file rinci boot kedap. Desain akhir tersedia untuk diperiksa di bagian gratis kami, dan berjudul Army Sepatu . Mari kita mulai!
1 Pendahuluan
Saya ingin mengucapkan terima kasih Itai Lustgarten untuk co-menulis tutorial ini. Itai adalah sesama seniman grafis, desainer dan dosen. Kami berdua berada di industri ini sejak 1990 Kami berdua mengajarkan Illustrator, Photoshop dan prosedur pra-tekan di Mentor akademi dan beberapa akademi di Israel.2 Membuat Mesh Dasar
Setelah memilih bentuk (bentuk non majemuk, pilih Create Gradient Mesh dari menu objek Pada jendela perintah Anda dapat menentukan struktur mesh -.. Jumlah baris dan kolom Perhatikan garis jala didefinisikan oleh garis asli dari bentuk .3 Menambahkan Poin untuk Mesh sebuah
Cara lain untuk menambah titik untuk mesh adalah dengan menggunakan alat Mesh dan mengklik di mana saja di daerah bentuk ini.4. Colorize The Mesh
Setelah mengubah bentuk ke dalam jala, Anda dapat memilih poin dengan tiga alat: Mesh tool, alat seleksi langsung, dan alat Lasso. Yang harus Anda lakukan sekarang untuk menambah warna mesh adalah pilih warna dari palet swatch, atau menggunakan alat penetes mata untuk memilih warna dari sebuah gambar.5. Poin Pindah
Jika Anda perlu untuk memindahkan titik pada bentuk mesh, memilih alat Mesh atau Direct Selection tool, kemudian klik pada titik dan tarik (memegang tombol Shift akan menyeret titik dalam garis horizontal / vertikal saja).6 Meshing Dengan Bentuk
Untuk mencapai hasil terbaik dengan mesh, kita harus menggunakan bentuk simetris sejak mesh menggunakan jumlah yang sama titik jangkar di setiap sisi bentuk. Masalahnya adalah apa yang terjadi ketika kita ingin membuat bentuk yang rumit. Lihat di bawah pada hasil bentuk non-simetris versus bentuk simetris.Solusinya bisa dibagi menjadi dua bagian. Yang pertama adalah untuk memulai dengan sebuah persegi panjang atau elips, mengkonversikannya ke dalam jala dan kemudian mendistorsi mereka ke bentuk yang kita inginkan. Solusi kedua adalah untuk bekerja dengan multi-bagian, yaitu bentuk simetris - satu di atas yang lain.
7 Tempat Image
Gambar sepatu tentara dapat men-download di sini . Ketika menempatkan gambar untuk bekerja pada, cara yang paling efisien adalah dengan menempatkan gambar ke dalam lapisan Template tanpa peredupan.8 Preview dan Outline
Pergi antara modus pratinjau dan tampilan outline adalah suatu keharusan. Sementara meshing 80% dari waktu akan dihabiskan dalam mode tampilan outline. Sebuah contoh dari boot akhir ditampilkan di bawah.Proses 9. Building
Sangat penting untuk memecah gambar terpisah menjadi lapisan. Dengan cara ini Anda dapat bekerja secara terpisah pada tali sepatu, sol sepatu, dan bagian lain pada lapisan yang terpisah. Mari kita lihat bekerja di sol sepatu. Pertama, klik dua kali pada "layer1" dan mengubah namanya menjadi "satu-satunya sepatu."Langkah 1
Menggambar persegi panjang di sisi kiri sol sepatu (dan mengubah modus tampilan untuk garis).Langkah 2
Gunakan alat Mesh (u) untuk mengklik salah satu dari empat jangkar poin dari persegi panjang asli. Ini akanmengkonversi persegi panjang ke objek jala tanpa perlu menambah baris yang tidak terpakai.
Langkah 3
Dengan alat Mesh, memindahkan dua titik yang tepat dari persegi panjang ke tepi kanan sol sepatu dan bermain sedikit dengan anchor menangani untuk mencocokkan satu-satunya sepatu.Langkah 4
Perhatikan arah aliran warna. Setiap hoizontal / garis vertikal yang Anda tambahkan ke jala akan mengalir antara dua ada. Gunakan alat Mesh (u) untuk mengklik pada garis jala bawah sehingga menambah titik jala vertikal. Tarik ke bawah agar sesuai dengan sol sepatu. Lakukan perubahan yang sama pada titik jala atas.Langkah 5
Membuat penyesuaian yang diperlukan untuk memperbaiki bentuk. Tambahkan lebih banyak poin sepanjang dengan garis horizontal bentuk untuk menyesuaikan mesh untuk satu-satunya sepatu.Langkah 6
Setelah menambahkan poin, sekarang saatnya untuk menggunakan alat Eye Dropper untuk warna mereka. Pilih setiap titik danmenggunakan Dropper Eye (i) untuk sampel warna dari gambar di bawah ini (melakukannya dalam mode garis).
0 komentar:
Posting Komentar