Kamis, 07 Agustus 2014

Fun dengan Illustrator Blend Tool

Blend Tool Example Image

Ikhtisar:

Alat campuran membutuhkan waktu 2 (atau lebih) bentuk di Illustrator dan pada dasarnya 'morphs' bentuk pertama ke kedua dengan menciptakan sejumlah langkah di antara 2 Jika Anda berbaur dan kemudian "Edit> Memperluas," Anda mendapatkan jalan untuk semua dari bentuk di antaranya.
Ada 3 Cara yang berbeda alat Blend dapat berbaur: Langkah Ditentukan, Warna Halus, atau Ditentukan Jarak. Kami akan melihat pada semua 3 dengan beberapa contoh sederhana.
Blend Tool Example Image

1 Blending menggunakan "Langkah Ditentukan"

Contoh pertama mungkin adalah yang paling dicari, garis Abstrak. Saya tidak ingin mencuri guntur N.Design Studio jadi di sini adalah link ke mereka tutorial Backgrounds abstrak . Sangat mudah untuk dilakukan dan Anda akan melihat contoh di bawah dari bentuk yang dibuat dengan mengikuti tutorial itu.

2 baris dicampur dengan 15 langkah, stroke .25pt:
Blend Tool Example Image
4 baris dicampur dengan 15 langkah, stroke .25pt:
Blend Tool Example Image
Setelah saya membaca tutorial itu, saya mulai bermain-main lagi dengan alat campuran pada berbagai jenis bentuk. Beberapa contoh pertama akan menggunakan mode Langkah Ditentukan alat campuran. Untuk mengatur mode, pergi ke Object> Blend> Blend Options, dan di menu drop down pilih "Langkah Tertentu." Set sejumlah langkah yang akan digunakan, dan klik OK. (Saya akan menggunakan 15 langkah untuk semua contoh yang ditampilkan di sini, termasuk garis abstrak di atas.)
Sekarang bahwa Anda memiliki pilihan Blend Anda diatur ke Langkah Ditentukan, (Catatan: Anda juga dapat mengatur Blend Options dengan mengklik ganda pada Tool Blend di Tool Palette) membuat 2 bentuk sederhana pada artboard Anda. Saya menggunakan Lingkaran dan Bintang.
Blend Tool Example Image
Sekarang Anda dapat berbaur 2 cara: Pergi ke Obyek> Blend> Membuat, atau Command + Option + tombol B (Mac) atau Control + Alt + B (PC). Anda juga dapat menggunakan alat yang sebenarnya dari palet, tapi aku suka hanya memilih bentuk KEDUA dan memukul pintas keyboard. Pastikan Anda memiliki bentuk yang Anda inginkan di atas On Top. (Ini akan mempengaruhi campuran Anda lebih terasa bila menggunakan mengisi bukan stroke) Berikut adalah hasil, 15 Langkah, stroke 1pt pada kedua bentuk:
Blend Tool Example Image
Anda mungkin melihat bahwa bahkan setelah Blend, Anda masih hanya memiliki 2 jalur. Dalam rangka untuk mendapatkan jalan untuk semua langkah-langkah di antaranya, pergi ke Object> Memperluas.
Blend Tool Example Image
Anda akan mendapatkan prompt untuk apa yang Anda ingin memperluas ke. Saya biasanya hanya memukul ok dengan default (semua). Catatan: Memperluas campuran Anda pergi untuk sisa contoh dalam tutorial ini.
Blend Tool Example Image
Berikut adalah apa jalan terlihat seperti "diperluas."
Blend Tool Example Image
Di sini saya membuat bintang bentuk yang lebih besar, dan menggunakan pengaturan campuran yang sama. (15 langkah, 1pt pukulan pada kedua bentuk)
Blend Tool Example Image

Ok, ingat kita masih di bagian Langkah Ditentukan dari tutorial ini, dan sekarang kami akan bermain dengan beberapa rincian lebih lanjut. Saya menggunakan sama bintang dan lingkaran dari atas dan membuat stroke pada 3pt lingkaran. bukannya 1 pt. Ini adalah rincian kecil, tapi Anda bisa mendapatkan hasil yang mencolok:

Blend Tool Example Image
15 langkah, dengan berbagai warna dan ukuran langkah:
Blend Tool Example Image
15 langkah, dengan warna yang berbeda mengisi: (lingkaran berada di atas)
Blend Tool Example Image
15 langkah, dengan sikat stroke artistik diterapkan:
Blend Tool Example Image
Anda juga dapat memilih jalan Anda dengan Direct Select Tool (Putih Panah) SETELAH Anda menerapkan Blend dan membuat perubahan. Saya tidak menyarankan melakukan hal ini jika Anda memiliki campuran yang sangat kompleks. Bisa rawa Anda turun. Semua yang saya lakukan di sini adalah memindahkan jalur lingkaran di sekitar setelah campuran diterapkan:
Blend Tool Example Image
Blend Tool Example Image
Blend Tool Example Image
Sekarang, saya membuat 2 bentuk tumpang tindih sebelum saya dicampur, seperti ini:
Blend Tool Example Image
15 langkah, dengan ukuran stroke yang berbeda:
Blend Tool Example Image
15 Langkah dengan ukuran Stroke dan warna Stroke:
Blend Tool Example Image

2 Blending menggunakan "Halus Warna"

Saya tidak menggunakan opsi ini cukup banyak karena itu benar-benar jelas untuk yang bentuknya di atas, dan tampaknya akan cukup terbatas bagi saya sejauh menggunakan pergi, tapi aku akan menunjukkan cara kerjanya.

Tidak ada pengaturan untuk langkah-langkah dengan pilihan ini karena warna yang halus mengasumsikan Anda ingin 'morph' warna, AKA campuran gradien. Sebagai contoh, saya menggunakan 4 bintang di bawah ini. Makhluk terkecil di bagian bawah, dan biru bintang besar di atas.
Blend Tool Example Image
Pastikan untuk mengubah Options Blend Anda untuk "Halus Warna" jika Anda mengikuti bersama. Berikut adalah apa perpaduan warna yang halus dari 4 bintang terlihat seperti:
Blend Tool Example Image
Seperti saya katakan, pilihan ini cukup terbatas (menurut saya) karena faktor kedalaman, tapi aku telah menemukan permata tersembunyi di saya bereksperimen! Setelah Anda memiliki paduan warna halus Anda, jika Anda "Perluas" (Object> Memperluas) bentuk, Anda mendapatkan set yang rumit jalur yang mewakili langkah-langkah di antaranya. Kemudian semua yang saya lakukan adalah menyingkirkan mengisi, dan menempatkan stroke .25pt pada mereka. Ini semacam seperti wireframe 3d. Lihat hasilnya:
Blend Tool Example Image

3 Blending menggunakan "Ditentukan Jarak"

Pilihan ini cukup banyak campuran dari 2 di atas. Alih-alih langkah tertentu, di sini Anda menetapkan jarak tertentu antara "langkah" di Blend. Ini memiliki itu keuntungan karena Anda tidak perlu khawatir tentang memiliki terlalu banyak langkah dan mendapatkan warna solid (kecuali jika Anda pergi dengan jarak lebih kecil dari ukuran langkah Anda). Katakanlah Anda mengatur jarak sampai 15 piksel. . . Illustrator akan membuat langkah setiap 15 piksel, tidak peduli seberapa jauh Anda 2 bentuk tidak. Jadi itu adalah cara yang baik untuk mengontrol kesenjangan antara langkah-langkah.

Sekali lagi saya menggunakan bintang dan lingkaran. seperti ini:
Blend Tool Example Image
Dicampur dengan jarak 7px, baik stroke 1pt, warna stroke yang berbeda:
Blend Tool Example Image
Dicampur dengan jarak 12px, baik stroke 1pt, warna stroke yang berbeda:
Blend Tool Example Image
Dicampur dengan jarak 12px, ukuran stroke yang berbeda, warna yang berbeda Stroke:
Blend Tool Example Image
Di sini, aku pindah lingkaran luar dari bintang dan masih digunakan jarak 12px, tetapi berbeda ukuran stroke dan warna:
Blend Tool Example Image
Sama seperti di atas, tetapi dengan sapuan kuas artistik (kebesaran, seperti 10pt):
Blend Tool Example Image

0 komentar: