Kamis, 07 Agustus 2014

Tampilan C4D

Saya Menggunakan Cinema 4D R11, dan ini adalah contoh tampilan Cinema 4D
C4D Payon Logo
Seperti  setiap program perangkat lunak lain, Cinema 4D memiliki menu bar di sepanjang atas dengan banyak aplikasi menu. Ada beberapa yang akrab, seperti File, Edit, dan Help, dan ada banyak  lainnya. Berbagai pilihan dalam menu ini dapat diaktifkan dengan beberapa cara dan akan saya coba jelaskan nanti.
Juga ada Icon untuk memudahkan anda melakukan pengoperasian, Tools untuk memanipulasi objek, rendering dan lain sebagainya, Atribut Manager dimana anda bisa memodif objek yang sedang aktif, Viewport dimana anda bisa melihat dari semua sudut, untuk membuat tampilan 4 viewport tinngal klik icon persegi di sudut kanan atas dari viewport, Layer sama prinsipnya dengan layer pada umumnya software design yang lain, Preferences untuk mengatur user interface, input device, unit setup dan lainnya, BodyPaint 3D untuk membuat objek apa saja.
Mungkin untuk mempermudah kita menghafal fungsi dari semua itu, ada baiknya kita sambil memulai dengan latihan membuat sesuatu. karena katanya dengan membiasakan berlatih kita akan menjadi lebih terbiasa. Nanti saya akan coba langsung memberikan tutorial langsung sambil praktek untuk menggunakan C4D ini.

0 komentar: